Vitacid Retinoic Acid (HARUS DENGAN RESEP DOKTER) 0,025 % - Review Female Daily

Vitacid

Retinoic Acid (HARUS DENGAN RESEP DOKTER)

0,025 %

Rp. 28.000

3.8

161
143
78
32
30

443 users

Reviewed this

27% users

Recommended this

Description

MEMBER'S REVIEWSigned & Sealed with honesty

Filter |

Sort by:

newest

dyekak

Combination, 19 - 24

an hour ago

dyekak recommends this product!

Setelah aku menghabiskan 1 botol The Ordinary Granactive Retinoid 2% in Squalane, akhirnya aku beralih ke Vitacid Retinoic Acid 0,025% ini setelah tanya bbrp teman yg udh pernah pakai ini dan hasil dari baca bbrp review di blog. Aku pakai vitacid 3 hari sekali. Kadang 2 hari sekali 😆 tentunya selama pemakaian ini selalu full moisturizer. Bahkan pakai 3 step moisturizer ala dr puspi. Paginya ga pernah absen pakai dan reapply sunscreen. Selama seminggu awal pakai ini ga ada efek macem2 cuma kalo pas kena sinar matahari berasa lumayan panas padahal udh pakai sunscreen sesuai takaran bahkan kadang aku lebihi. 4 hari selanjutnya kulitku jadi kering dan ngelupas tipis, tapi ngga berasa perih. Dan itu berlangsung sekitar 1 minggu. Waktu udah ngga kering & ngelupas lagi selama bbrp hari kulitku berangsur membaik dan jadi bagus dooong ❤ kulit terlihat lebih sehat dan noda2 bekas jerawat memudar. Bahkan bruntusan pun mulai berkurang walau masih ada sedikit. Setelah pemakaian 1 bulan lebih, kulitku balik kering dan ngelupas tipis lagi. Tapi cuma bbrp hari, trus sembuh lagi dan kulit makin bagus jadinya. Bukan yg putih kinclong gitu yaa.. Cuma lumayan cerah dan terlihat sehat. Darkspot dan lain2nya gone. Aku pakai ini sekitar 2 bulan lebih atau 3 bulan gitu seingatku. Karena udh lama bgt pakainya😂 Dan selama pakai ini masih tetap muncul jerawat, kebetulan jerawat hormon yg tiap bulan selalu muncul 2 atau 3 biji. Jadi bukan yg langsung menghalangi jerawat gitu yaa.. Karena jerawatku ini menurutku normal. Selain itu juga cepat sembuhnya, jadi ga masalah buatku. Setelah menghabiskan vitacid ini aku tetap pakai turunan retinol tapi dari produk lain. Untuk yg pengen pakai vitacid ini saranku konsultasi ke dokter yaa atau perbanyak baca2 review dan penjelasan mengenai pemakaian tretinoin. Selain itu juga harus full moist dan ga boleh skip sunscreen~

Usage Period : 1 month - 3 months

Purchase Point : Shopee

0

imelnyamira01

Dry, 35 - 39

a day ago

imelnyamira01 recommends this product!

sejak wfh malah jadi jerawatan parah dijidat, beruntusan kecil2,merah kadang gatel juga.baca review disini akhirnya beraniin diri nyoba dan ternyata cocok. ga sampe seminggu jidat udah mendingan banget dan setelah dua minggu udah mulus lagi. aku ngga merasa kering tapi aku barengin dengan pemakaian skincare rutin juga. so far puas banget dan penasaran mau coba yg kandungannya lebih tinggi 😊

Usage Period : 1 week - 1 month

Purchase Point : Tokopedia

0

penari_ilusi

Oily, 25 - 29

24 Apr 2021

penari_ilusi recommends this product!

Vitacid ini penyelamat hidup gue sih. Gw punya masalah jerawat, dan jenisnya itu cystic acne. bener2 parah banget sampe bertahun-tahun ngerasain tiap hari jerawatan semuka-muka. pake segala macem skincare gak ada perubahan juga. dan disaat gue putus asa, iseng2 baca review si vitacid ini di FD, akhirnya gue coba pake. dan tadaaa,,, jerawat gue yang udah menahun ini, akhirnya kering semua dan bisa dibilang sembuh cuma dalam 2 bulan. Muka gue udah better banget tinggal bekas-bekasnya aja. buat ngilangin bekas2nya gue masih pakai si vitacid ini juga sih sampe sekarang. gue pakai buat eksfoliasi. Krn ekfoliasinya itu, bekas jerawatpun ikut memudar. Tp kalo yg mau pakai ini, gw saranin sih harus bener2 tahan sm purging dan muka kering ngeletek-ngeletek. Awal pemakaian, emang bakal ga nyaman banget. Tapi ini whort it banget. karena bener2 menyembuhkan jerawat.

Usage Period : More than 1 year

Purchase Point : Century

0

vera08

Combination, 25 - 29

12 Apr 2021

vera08 doesn't recommend this product!

Pernah pakai ini awal kuliah buat hilangin beruntusan karena di fd grup dulu ini sempat heboh banget dan banyak direkomendasikan. Tapi justru semenjak pakai ini kulit yang tadinya cuma beruntusan malah jadi jerawat parah dan itu kayak nggak kelar-kelar :’)

Usage Period : 3 months - 6 months

Purchase Point : Traditional market

0

rizkahasibuan

Oily, 25 - 29

11 Apr 2021

rizkahasibuan recommends this product!

Aku gatau kulit ku tbtb aja bruntusan ga jelas, padahal skincare ku masih sama, makan jg uda dijaga, pola tidur jg dijaga. Tapi kulit ku masih aja gitu lagi gitu lagi :( bruntusan dimana mana. Akhirnya mau ga mau balik ke vitacid lagi dan Alhamdulillah kulit ku makin hari makin membaik bruntusan berkurang pokoknya jerawat lebih ke kontrol dan ngebantu jg buat mudarin bekas jerawat :))

Usage Period : 1 month - 3 months

Purchase Point : Traditional market

0

deeanad

Oily, 25 - 29

19 Mar 2021

deeanad recommends this product!

Obat jerawat apotek yang bisa dibilang bikin cinta tapi juga benci secara bersamaan. Teksturnya cream yang cukup berat tapi lumayan gampang diratain sih dan dia gak ada aroma yang mengganggu. Aku pake ini semacam 2 periode gitu. Pertama pake sekitar 2-3 tahun lalu. Di aku gak ada efek purging, dalam artian dia gak bikin jerawatku keluar semua. Malahan jerawatku yang ada tuh langsung terhempas semua. Apalagi buat bruntusan di dahi, itu efek ternampol yang aku rasain. Sayangnya dia bikin kulitku kerasa kering ketarik gitu, tapi waktu itu aku ga ngerasain efek kemerahan. Pemakaian periode pertama yang udah jalan 3 bulanan itu akhirnya harus berhenti secara paksa gara-gara aku harus jadi pengungsi gempa bumi dan gak sempet ngurus muka wkwk. Nah sekarang akhirnya aku coba lagi, udah jalan sekitar 1.5-2 bulanan gitu. Beda dari pemakaian pertama, pemakaian yang sekarang ini aku ngerasain purging. Jadi di dagu tuh langsung muncul jendol gede-gede. Tapi tenang aja karena dia langsung ilang kok. Pokoknya segala jenis jerawat (papule, pustule, jerawat batu lalalili) bakal lebih cepet ilangnya. Aku juga happy karena dia bisa ngilangin bekas jerawat kehitaman. Buat bekas jerawat lama emang butuh waktu tapi kalo buat bekas jerawat baru itu tuh cepet banget hilangnya. Sayangnya, pemakaian yang kali ini aku ngerasain efek perih dan juga kemerahan parah selain efek keringnya itu. Jadi sekarang vitacid ini khusus aku pake buat jadi obat totol yang diolesinnya tipis-tipis banget. Pokoknya kalo pake vitacid ini, hidrasi harus kenceng dan jangan lupa pake sunscreen. Oiya, pemakaian facial oil juga bantu banget buat ngurangi efek kering dan pedihnya. Cheers 😘

Usage Period : 3 months - 6 months

Purchase Point : Kimia Farma

0

koenenvr

Combination, 19 - 24

18 Mar 2021

koenenvr recommends this product!

Obat ini cocok banget buat kalian yang punya jerawat, PIH, kerutan dan mau keliatan lebih supple. Kalian harus mulai pelan2 dan dibuffer terlebih dahulu pake pelembap agar tidak terlalu mengiritasi. Kalian buka YT Dr. Dray dan nanti dijelasin manfaat jangka panjang daru penggunaan Tretinoin sama cara pemakaian untuk pertama kali.

Usage Period : 6 months - 1 year

Purchase Point : Shopee

0

aulyaramdhani

Combination, 19 - 24

16 Mar 2021

aulyaramdhani recommends this product!

jerawat ku tipe mendem yg meradang, konsul ke halodoc di resepin vitacid ini, jujur aku parno parahh banget sama dia karena setahu ku dia ni obat keras, kedua dia bikin kering banget katanya, ketiga purging yg berbulan" . selama 3 bulan aku mikir mantap kan hati, ya dah akhirnya aku beli yg ini coba , di aku g ada rasa gatal ,kemerahan, atau iritasi yg lain ,allhamdullilah padahal sdah takut, dia ni jujur bkin kering beruntusan ku, pas pegang pipi ku rasa ya tekstur ya membaik g kaya ada ganjelan" gtu, jerawat mendem juga perlahan kempes, tapi ada 3 muncul jerawat lagi mungkin purging aku g tau , tapi di aku g ada yg aneh aneh, cepat bgt progres ya 🥺🥺 g tau lgi deh suka parah. oia yg pnting itu kelembaban kulit, aku klo malam, pake ini sama cerave moist lotion, g bakalan bkin kering, pagi ya aku pke cerave lgi sama skinaqua 50spf biar g kering. intinya jgn smpe kring klo pke ini .

Usage Period : Less than 1 week

Purchase Point : Shopee

5

giovani17

Combination, 25 - 29

10 Mar 2021

giovani17 recommends this product!

Pertama kali pakai ini karna disarankan oleh dokter dr klinik kecantikan, dikarenakan jerawat yg parah bgt. Emang sih jerawat yg mendem gtu besokannya langsung kempes ga jdi jerawat, trus dia jg ada menyamarkan bekas jerawatnya, tp untuk kulit sensitif kya aku bkin muka jdi gampang kemerahan, jdi terlihat byk jerawatnya padahal klo di pegang ga ada jerawatnya.

Usage Period : 1 month - 3 months

Purchase Point : Traditional market

0

gloryori

Combination, 19 - 24

07 Mar 2021

gloryori recommends this product!

Ini produk yang paling harus ada untuk aku. Pertama kali aku nyoba itu lebih dari 5 tahun yang lalu ketika aku punya banyak banget jerawat di dahi dan aku ngerasa jerawatnya tuh udh mau nyebar ke pipi juga. Kebetulan aku dikasih nyoba gitu sama saudara. Dan sehabis nyoba, besoknya jerawat2 mateng tapi ngering gitu. Akhirnya karena ngerasa cocok, aku sering repurchase. Karena kan namanya jerawat juga ada pengaruh hormon. Jadi emang bakal terus muncul, cuma emang cepet ngering sama vitacid. Walaupun gitu kayaknya sekarang kulit aku makin kebal ama vitacid yang persenan 0.025 dan gak niat untuk naikkin kadarnya. Jadi makenya jarang-jarang aja sekarang. Biar pas ada jerawat ngeganggu, baru aku pakein vitacid lagi. Oh iya tambahan: ini bener2 bikin kulit wajah aku kering banget. Jadi emang butuh pelembab di hari2 gak pake vitacid.

Usage Period : More than 1 year

Purchase Point : Traditional market

0
Prev
Next